Kamis, 02 Desember 2010

10 Tipe Dosen Menurut Mahasiswa


Ada banyak hal yang di dalam otak mahasiswa tentang orang yang mungkin bagi sebagian orang mereka gudangnya ilmu namun dari pihak lain meraka adalah orang selalu bikin hidup mereka susah. Dosen..! Dan menurut hasil survei yang sedikit bodoh ini,  akhirnya dapat disimpulkan bahwa dosen punya 10 karakter yang beda-beda dan semua mahasiswa mengakui hal itu. Tapi sebenernya nggak semua, cos mahasiswa yang di tanya juga terbatas sih. Ya sudahlah cek ajah karakter dosen mereka satu persatu. Artikel ini Bukan dibuat untuk memojokkan para dosen, menghina atau menjelek-jelekkan (just kidding lho..)


1. Tipe Dosen Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
Dosen ini selalu memberikan kisi-kisi sebelum berlangsungnya UTS dan UAS. Namun, kisi-kisinya bukan sembarang kisi-kisi. Kisi-kisi ini hampir 100% akurat persis banget dengan soal ujian.Sudah pasti yang ngafalin soal kisi-kisi, ujiannya pasti dapet 100. Mantab Jaya!

2. Tipe The Hulk
Nah ini dosen pas menit-menit pertama masuk ngajarnya enak ama santai. Tapi setelah 15 menit kemudian dia berubah menjadi MONSTER! Mendadak emosian, marah-marah ke mahasiswa. Apalagi pas dia lagi asik-asik ngajar ada mahasiswa yang terlambat, (cari mati nih anak) maka tamatlah nasib mahasiswa tersebut.

3. Tipe Penjaga Karcis
Sebelum perkuliahan dimulai dosen ini terlebih dahulu mengecek tugas mahasiswa apakah sudah dikerjakan atau belum. Bagi yang belum ngerjain tugas pasti berdoa muga-muga dia lupa. Tugasnya aneh-aneh pula, ada yang disuruh merangkum buku yang tebalnya 200 halaman sampe menganalisa kasus yang susahnya minta ampun.

4. Tipe Pendongeng 
Sesuai dengan namanya, dosen ini di setiap sela-sela pengajarannya selalu mendongengkan mahasiswa dengan cerita-cerita tentang kehidupannya dan men-sharing segala sesuatu tentang pengalamannya. Kesulitan ekonomi sampai masalah cinta monyet masa kecil pun dia ceritakan.

5. Tipe Motivator
Dosen ini selalu mengajarkan kebaikan kepada mahasiswanya untuk tetap bersemangat setiap harinya terutama pada saat kuliah. Apabila ada mahasiswa yang cemberut atau kurang bersemangat maka dia dengan segera menceriakan mahasiswanya tersebut.Dia tidak akan mulai mengajar kalo semua mahasiswanya belum merasa “HEPI”. Malah kadang jam kuliah habis buat cuurhat.

6. Tipe Pejuang 
Dosen ini mengemban tugas yang sangat berat. Dosen ini dengan mati-matian memperjuangkan mahasiswanya. Hal apapun akan dia lakukan untuk mendongkrak prestasi mahasiswanya. Walaupun otak mahasiswanya tinggal setetes dia tetap semangat mengajarinya walaupun dilanda kesusahan yang sangat. Wah, mulia juga nih dosen

7. Tipe Bos Besar 
Dosen dengan tipe ini cenderung kepengen enaknya aja. Masuk ke kelas mengajar sekitar 30 menit-an setelah itu ngasih soal atau tugas kepada mahasiswanya. Selagi mahasiswanya mengerjakan tugas tersebut dia malah keluar ntah mau kemana dan gak tau mau ngapain. Sekitar 15 menit sebelum jam perkuliahan selesai tiba-tiba mukanya yang nyebelin itu nongol lagi.

8. Tipe Tukul 
Dosen ini setiap masuk kelas pasti ngecengin mahasiswanya.(hati-hati cuy) Pokoknya ada aja yang bisa dia jadikan lelucon. Kalo kehabisan bahan lelucon, dia malah nge-cengin muka atau kehidupannya sendiri. Kuliah sama dosen ini ibarat nonton acara OVJ atau Sketsa

9. Tipe Pembunuh Berdarah Dingin 
Biasanya dosen ini berwajah seperti debt kolektor. Kuliah bersama dosen dengan tipe ini membuat hari-hari kita serasa lebih panjang. Suasana horor dan sangat mencekam seperti dalam kesunyian. Satu detik rasanya seperti satu menit. Dan satu menit rasanya seperti satu jam. Mahasiswa yang di ajar dengan dosen bertipe ini kebanyakan dari mereka ingin mati.

10. Tipe Black In News 
Ini adalah dosen teladan. Dosen ini selalu mengajarkan mata kuliah kepada mahasiswanya dengan ramah dan menyajikan berbagai informasi yang sangat bermanfaat.Yang diajarkannya tidak hanya sekedar teori akan tetapi dosen ini juga mengajarkan bagaimana aplikasinya di dalam kehidupan nyata. Setiap pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa kepadanya pasti akan dia jawab dengan penjelasan yang sedetail-detailnya. Top dah pokoknya.

Nah liatin tuh, dosenmu tipe  yang mana???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar